Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Bisnis : Buka Cafe



Masih membahas 'ide bisnis' yang tidak akan pernah ada habisnya sampai kapanpun. Karena yang namanya manusia pasti akan selalu muncul ide-ide baru yang segar dan bisa saja masih fresh dan unik. Terutama didalam dunia bisnis atau usaha, kita harus memiliki ide yang bagus sesuai dengan karakteristik di daerah masing-masing.

Saat ini sedang musimnya anak-anak muda maupun dewasa yang suka banget nongkrong, sambil minum kopi atau teh atau es jus atau yang lain dengan rame-rame ngobrol satu sama lain. Biasanya mereka memilih tempat seperti cafe atau warung kopi.



Di daerah perkotaan biasanya mereka lebih memilih tempat-tempat yang nyaman seperti cafe, sedangkan di daerah luar perkotaan mereka lebih memilih di warung-warung kopi. Saat ini sudah jamannya internet, di warung-warung kopi maupun lesehan sudah umum terpasang fasilitas wifi dan di banner mereka.


Menurut saya bisnis cafe saat ini sangat bagus sekali untuk anda yang punya dana dan punya lokasi yang bagus. Tinggal bagaimana anda mengemas tempatnya dan suguhan minumannya, aturlah sekreatif mungkin. Bahkan cafe yang sederhana saja bila lokasinya dekat dengan kampus atau dekat dengan sekolah-sekolah biasanya rame banget, dengan harga yang terjangkau tidak mahal dan tidak murah.

Dengan adanya cafe, bagi beberapa orang memiliki beberapa fungsi dan kegunaan, antara lain:

1. Tempat Nongkrong
Anak-anak muda maupun orang-orang dewasa saat ini mereka suka nongkrong rame-rame di cafe, mereka tidak butuh minumnya, tetapi mereka butuh tempat yang nyaman agar bisa berkumpul bersama teman-teman mereka. Disitu mereka bisa ngobrol dan bercanda sesuka hati dan sepuas-puasnya.

2. Tempat Rapat
Tidak jarang beberapa instansi maupun perusahaan mengadakan pertemuan atau rapat di cafe, hal ini menunjukkan sisi positif dari keberadaan cafe itu sendiri ternyata sangat bermanfaat. Kadang juga ada orang yang janjian ketemu client mereka di cafe.

3. Tempatnya Orang Yang Suka Kopi
Dari namanya aja cafe, pasti kebanyakan orang yang kesana juga suka kopi. hehe
Orang yang termasuk peminum kopi, biasanya wajib minum kopi tiap hari itu artinya mereka wajib ke cafe juga tiap hari. Itu adalah kabar bagus bagi anda pemilik cafe, memiliki pelanggan tetap.



Dari ulasan saya diatas, kiranya sudah cukup menguatkan bagaimana peluang bisnis cafe saat ini. Jam operasionalnya pun cukup panjang, bahkan sampai pagi pun bisa asalkan pegawainya kuat melek. Bayangkan jika ada acara nonton bareng seperti piala dunia dan lain-lain pasti bakal rame dan meriah itu cafe nya.

Semoga apa yang sudah saya tulis tentang "ide bisnis" buka cafe ini bisa menambah referensi anda, sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Ide Bisnis : Buka Cafe"