Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Bisnis = Toko Plastik


Lagi dan lagi saya masih membahas tentang berbagai ide bisnis yang bisa menjadi alternatif untuk anda, apalagi bagi anda yang sudah punya banyak modal tapi belum tahu bisnis apa yang akan anda tekuni untuk menambah keamanan finansial anda. "Ide bisnis" kali ini saya arahkan ke toko plastik, yuup benar toko plastik bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda.

Usaha dan bisnis toko plastik  bisa menjadi alternatif pilihan bisnis dan usaha yang bisa menguntungkan anda ditambah lagi dengan resiko kecil saat "ide bisnis"  anda sudah mentok dan tidak ada lagi pikiran yang fresh dari otak anda untuk memikirkan ide bagaimana memulai usaha kreatif dan inovatif. Banyak sekali pertimbangan disaat anda memilih bisnis dan usaha usaha toko plastik yang dibarengi dengan menyediakan bahan bahan kue diantaranya keuntungan usaha toko plastik, prospek dan modal usaha yang harus disiapkan.

Alasan kenapa memilih usaha toko plastik karena plastik adalah
1. Plastik meruapakan produk yang tahan lama tetapi sangat banyak digunakan sepanjang waktu, jadi tidak perlu berpikir besok akan jadi basi atau kadaluarsa. Berbeda kalau kita jual makanan atau usaha kuliner atau warung atau restoran, hari itu juga makanan dan minuman yang dijual harus habis atau kalau kita jual obat obatan khawatir akan jadi kadaluarsa jika nanti belum terjual semua obatnya.
2. Alasan kedua yaitu menyediakan bahan bahan kue adalah karena  keterkaitannya, kue yang sudah dibuat tentu harus dibungkus dan dikemas, baik menggunakan bungkus plastik maupun bahan kertas.

Bagaimana cara memulai membuka usaha toko pasltik yang menguntungkan ini? ada poin poin yang harus anda pelajari agar anda tidak kebingungan dalam membuka bisnis toko plastik.

Pada dasarnya anda akan membuka bisnis toko plastik adalah untuk menjual aneka plastik, jadi anda harus menyediakan plastiknya dulu. Kalau mau produksi plastik sendiri boleh juga. Yang pertama kali dalam pikiran anda adalah dimana kita bisa memperoleh berbagai macam plastik yang akan dijual nantinya, sehingga anda mesti mencari penyuplai grosir atau distributor plastik  di wilayah anda masing-masing. Jika anda sudah mendapatkan suplier, tinggal anda melangkah proses berikutnya.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya diatas bahwa perlu juga ada tambahan produk yang dijual yang nantinya bisa saling berkaitan atau berhubungan. Barang barang yang terkait dengan plastik adalah bungkus lainnya seperti bungkus kertas, lem, ikat dan lain lain. Diusakan menyediakan plastik dengan jenis dan ukuran lengkap. jenis plastik ada PE,PP dan HDPE, sedangkan ukuran berdasarkan berat dan bentuk. Intinya variatif sehingga banyak pilihan.

Keluhan utama pebisnis yang baru memulai usahanya adalah kekurangan modal. Supaya usaha toko plastik tidak mengeluarkan modal lebih, triknya yaitu bagi yang dengan menggabungkan dengan toko sembako itu bagi yang sudah memilikinya, sehingga anda tidak perlu membuat tempat lagi, anda tinggal mencari penyuplai. Bagi yang belum tentunya harus menyediakan tempat dan lokasi yang strategis.

Jika semua sudah siap, plastik dan tempat siap semua, sekarang waktunya anda untuk menginformasikan bisnis anda kepada semua orang di wilayah anda masing-masing, setidaknya anda menyiapkan tulisan di toko anda, bisa berbentuk banner atau spanduk dengan tujuan supaya gampang untuk ditemukan orang lain yang ingin membeli barang. Bisa juga menggunakan sosial media untuk promosi bisnis plastik anda.

1 comment for "Ide Bisnis = Toko Plastik"

  1. JAdi ingat waktu masih usaha frozen brownies dulu, saya keliling Surabaya cari kemasan yang pas dari plastik.
    Ternyata ada banyak yang bikin usaha serupa, dan bisnisnya di seputar plastik macam-macam :)

    ReplyDelete